Ada Dugaan Kecurangan Saat Pemilu 2024, Ketua Bappilu Prabowo-Gibran Imbau Bawaslu Bertindak Cepat


Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jabar, Aries Marsudiyanto. AKTUALITAS.ID

AKTUALITAS.ID – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka Provinsi Jawa Barat Aries Marsudiyanto, mengimbau kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), untuk segera bertindak cepat. Hal ini terkait dengan adanya indikasi dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

“Jadi kalau ada indikasi-indikasi kecurangan yang dilakukan, baik di dalam maupun di luar negeri, kita mengimbau dari Bawaslu untuk segera menyikapi dengan cepat dan cermat, karena bagaimanapun juga pemilu ini tidak boleh dicederai oleh siapapun,” ucap Aries usai acara Dialog Keumatan yang diselenggarakan di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (28/1/2024).

Pernyataan politisi Partai Gerindra ini menyikapi informasi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang menemukan dugaan kecurangan pemilu yang terjadi di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Adapun dugaan kecurangan yang ditemukan oleh TKN, pertama, yaitu adanya pertemuan antara pihak penyelenggara pemilu dengan petinggi partai politik di sebuah hotel wilayah Jawa Tengah.

Kemudian, dugaan kecurangan kedua yang ditemukan oleh TKN Prabowo-Gibran di Jawa Timur, yaitu adanya ketidakberpihakan dari penyelenggara pemilu dengan menunjukan gestur atau simbol kepada calon presiden tertentu.

Atas temuan dugaan kecurangan itu, kata Aries, dirinya menyerahkan sepenuhnya langkah-langkah yang akan dilakukan kepada TKN Prabowo-Gibran.

“Nanti kita lihat saja prosesnya, kalau memang ada hal kecurangan yang ditemukan di lapangan,” ujarnya.

Oleh karena itu Aries menegaskan, peserta Pemilu 2024 baik Partai Politik, calon legislatif (caleg), calon presiden dan wakil presiden, maupun para pendukung, untuk tidak melakukan pelanggaran aturan yang sudah ditetapkan penyelenggara pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Semuanya harus jujur, adil transparan, sehingga kita bisa memberikan contoh kepada anak bangsa dan kita bisa menemukan pemimpin yang benar-benar dipilih oleh rakyat,” tegasnya. [Kaisar/Samsu]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>