KPU: Masyarakat Antusias Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2024


Ketua KPU Hasyim Asy'ari

AKTUALITAS.ID – Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung 14 Februari 2024, berjalan aman, damai, dan kondusif. Antusiasme masyarakat juga tinggi dalam menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu (14/2/2024).

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Pusat, Hasyim Asy’ari di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

“Tidak sekadar hadir untuk menggunakan hak suara, seluruh elemen masyarakat turut  berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan keberlangsungan Pemilu 2024  berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” ujar Hasyim.

Hasyim mengungkapkan, antusiasme para pemilih terlihat dari kehadiran mereka di TPS sejak pukul 07.00 pagi waktu setempat. Meskipun beberapa 

wilayah di Indonesia diguyur hujan, tetapi tidak menyurutkan semangat pemilih untuk hadir.

“Antusiasme yang tinggi ini salah satunya karena upaya masif KPU melakukan sosialisasi pentingnya pemilu serta kepercayaan pemilih terhadap integritas dan transparansi penyelenggaraan pemilu,” jelas Hasyim.

Ia mengucapkan terima kasih kepada peserta pemilu, baik pasangan calon presiden wakil presiden, partai politik, perseorangan calon DPD yang menjadi peserta pemilu pada Pemilu 2024 ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, baik pemerintah pusat pemerintah daerah, panglima TNI, kapolri, yang memberikan dukungan untuk penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara,” ujar Hasyim.

Hasyim juga memberikan apresiasi dan rasa hormat yang tinggi kepada penyelenggara pemilu di lapangan, mulai KPU provinsi, KPU kabupaten/kota, panitia pemilihan kecamatan (PPK) di tingkat kecamatan dan panitia pemunguran suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan.

“Terutama kepada teman-teman penyelenggara di TPS, yaitu para anggota KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang telah bekerja keras, bekerja maksimal sesuai memberikan pelayanan yang paling baik kepada pemilih pada Pemilu 2024 ini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, rasa hormat kami kepada teman-teman KPPS, terutama,” pungkasnya. (YAN KUSUMA/ARI WIBOWO)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>