Dua Orang Meninggal Dunia Akibat Insiden Tabrakan Antara Kereta Api dengan Truk di Brebes 


Kereta Api Manahan tabrak dump truk di Brebes, Jawa Tengah. (ist)

AKTUALITAS.ID – Kecelakaan kereta api (KA) Manahan rute Solobalapan-Gambir dengan truk di Brebes, Jawa Tengah, Kamis (15/2/2024), menyebabkan dua orang meninggal dunia.

KA Manahan rute Solobalapan-Gambir itu menabrak truk yang menerobos perlintasan sebidang antara Stasiun Ciledug, Cirebon dan Stasiun Ketanggungan, Brebes.

Akibatnya, tabrakan pun tak dapat terhindarkan. Truk dengan Nopol R 9964 AT terbelah hingga beberapa bagian, sementara lokomotif kereta anjlok keluar dari jalurnya dan mengalami kerusakan di bagian depan.

Diketahui, kedua korban merupakan sopir truk atas nama Eko Prayitno (33) dan anaknya yang masih berumur lima tahun. Kedua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Mutiara Bunda, Tanjung, Kabupaten Brebes.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes, IPDA Yuswi Candra, mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 15.00 WIB antara kereta api dan truk dump. Truk tersebut biasa mengangkut material dari daerah Banyumas, Jawa Tengah. Palang pintu perlintasan ini swadaya dari masyarakat, jadi masih menggunakan manual, pas kebetulan tadi tidak ada yang jaga,” jelasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)