Tumbangkan McGregor, Khabib Dapat Hadiah Rumah Mewah dari Vladimir Putin 


Khabib Nurmagomedov .(AFP)

AKTUALITAS.ID – Petarung UFC asal Dagestan, Khabib Nurmagomedov, mendapatkan hadiah rumah senilai ratusan miliar rupiah dari Presiden Rusia Vladimir Putin, setelah kemenangannya atas Conor McGregor pada UFC 229 di bulan Oktober 2018. 

Dana White, Presiden UFC, mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut membawa Khabib dalam perjalanan ke berbagai negara muslim dan mendapatkan serangkaian hadiah mewah.

Dalam wawancara dengan CBS Sports, White membeberkan, “Setelah mengalahkan Conor McGregor, dia [Khabib] mengunjungi negara-negara muslim. Dia pergi ke Turki, Arab Saudi, Abu Dhabi, dan Dubai [Uni Emirat Arab]. Maksud saya, dia tidak ke ruang ganti dan saat itu Putin meneleponnya.”

Selain rumah mewah, Khabib juga menerima berbagai hadiah lain termasuk mobil, uang, dan bahkan sebuah gym. White menambahkan bahwa semua kekayaan yang didapat Khabib membuatnya sulit untuk merayu sang petarung kembali bertarung di Octagon.

Kunjungan Khabib ke Ulyanovsk, Rusia, untuk bertemu Putin bersama mendiang ayahnya, Abdulmanap, menjadi salah satu momen penting pasca kemenangannya. Khabib, yang memutuskan pensiun dari UFC setelah pertarungan terakhirnya melawan Justin Gaethje pada Oktober 2020, kini fokus sebagai pelatih dan promotor di Eagle Fighting Championship (EFC), ajang MMA di Rusia yang sebelumnya dikenal sebagai Gorilla Fighting Championship (GFC).

Kemenangan besar Khabib atas McGregor tidak hanya meningkatkan statusnya sebagai salah satu petarung terbaik di dunia tetapi juga membawanya mendapatkan pengakuan dan hadiah dari berbagai pihak, termasuk presiden negaranya sendiri. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>