Utang Hampir Rp400 Juta, Wulan Guritno Gugat Mantan Kekasih Soal Uang Renovasi Rumah 


Artis Wulan Guritno (Foto Antara)

AKTUALITAS.ID – Artis Wulan Guritno kembali jadi pemberitaan, setelah ia mengajukan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kepada mantan kekasihnya Sabdayagra Ahessa. Gugatan itu diajukan wanita kelahiran London, 14 April 1981 ini, terkait penggunaan sejumlah uang yang dipinjamkannya kepada mantan kekasih itu untuk renovasi rumah yang terletak di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas PN Jakarta Selatan, Djumyanto saat dihubungi media, Senin (26/2).

“Iya benar, saudari Wulan Guritno mengajukan gugatan perdata kepada saudara Sabdayagra Ahessa dan mendaftarkannya dengan hukum perdata dengan nomor perkara 5/Pdt.G.S/2024/PN JKT.SEL. Hal itu terkait dengan dana yang dipakai Sabdayagra yang merupakan milik Wulan,” ungkap Djumyanto.

Dalam gugatan yang diajukan, mantan istri Attila Arius Syach itu, meminta hakim untuk mengabulkan tuntutannya atas pengembalian uang yang digunakan mantan kekasihnya itu untuk renovasi rumah yang angkanya mencapai Rp 396.150.000

“Dalam gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) yang diajukan Wulan Guritno terhadap Sabdayagra Ahessa terdapat sejumlah tuntutan, yang antara lain meminta Majelis Hakim PN Jakarta Selatan menerima serta mengabulkan gugatan PMH atas dugaan pelanggaran pasal 1365 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata) dan Wulan Guritno seluruhnya dan menyatakan Tergugat wajib mengembalikan dana talangan terkait renovasi rumah yang terletak di Jalan Kemang Timur IAPCO Nomor 16, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” tegasnya.

Dalam keterangannya, humas PN Jakarta Selatan juga tidak memerinci tentang adanya hubungan Wulan dengan Sabdayagra sebelum akhirnya Wulan mengajukan gugatan perdata tersebut. “Kalau itu enggak ada hubungannya dengan kasus ini. Ini murni kasus perdata,” tandasnya.

Merujuk pada pasal 1356 KUHPerdata yang dilanggar mantan pebasket itu berbunyi perbuatan melawan hukum didefinisikan sebagai tindakan yang merugikan orang lain dan mengharuskan pelaku yang bertanggung jawab atas kerugian tersebut untuk menggantinya.

Wulan dan Sabdayagra Ahessa sebelumnya diketahui menjalin hubungan seusai sang artis bercerai dari suami keduanya, Adilla Dimitri Hardjanto pada 2021 lalu. 

Wulan dan Sabdayagra Ahessa semakin intens mengumbar kemesraan melalui media sosial dalam berbagai kesempatan. Keduanya kerap memamerkan foto saat berlibur bersama.

Meski berbeda hampir 15 tahun, hubungan Wulan dan Sabda tetap mendapat restu dari ibunda Wulan lantaran melihat Sabda dekat dengan anak-anak Wulan.

Namun setelah menjalani hubungan selama tiga tahun, Wulan dan Sabda akhirnya mengumumkan resmi berpisah pada Juni 2023 lalu. Sabda sudah tak terlihat saat Wulan merayakan ulang tahun ibundanya pada 1 Juni 2023. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>