Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Bappilu Gerindra: Ini Tidak Mendahului Kehendak Tuhan


Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Otto Hasibuan memberikan tumpeng kepada Ketua Bappilu Gerindra Jabar Aries Marsudiyanto

AKTUALITAS.ID – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto ikut meramaikan acara syukuran atas kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 di Bandung, Jawa Barat.

Aries mengatakan, Acara syukuran yang  digelar bersama 800 lebih Aliansi Advokat Indonesia ini bukan sebagai bentuk mendahului kehendak tuhan. Sebab, hasil suara Prabowo-Gibran saat ini memang sudah unggul telak atas dua kompetitornya.

“Ini tidak mendahului kehendak tuhan, kita melihat bahwa saat ini hasil quick count kita sangat jauh sekali,” kata Aries di Bandung, Jawa Barat, Senin (26/2/2024).

Meski saat ini hasil real count KPU belum mencapai seratus persen, namun Aries meyakini hasil yang ada saat ini tidak akan berbeda jauh dengan hasil akhir nanti.

Begitupun dengan hasil Sirekap dan quick count sejumlah lembaga survei yang telah mencatat keunggulan Prabowo-Gibran. Menurutnya, hasil tersebut juga berasal dari data riil yang ada di setiap TPS.

“Kita tahu bahwa hasil quick count bahwa kemarin itu ada exit poll ada sirekap itu juga semuanya basisnya dari TPS, hanya ini menggunakan teknologi sehingga dipercepat,” ujarnya.

“Namun demikian tetap hasil yang resmi adalah hasil real count penghitungan KPU secara manual yang akan diumumkan nanti kurang lebih tanggal 20 Maret,” lanjutnya.

Aries pun mensyukuri hasil perolehan suara Prabowo-Gibran saat ini sudah mencapai 58 persen berdasarkan hasil real count sementara KPU. Ia meyakini hasil akhir tak akan jauh berbeda dari yang ada saat ini.

“Tentunya ini kita patut bersyukur kehadirat tuhan yang maha kuasa karena hasil pencapaian sekarang 58 koma sekian, ada yang 59 segala macam, kita tunggu hasil quick count dan real count,” pungkasnya. [Yan Kusuma/Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>