Imbang Atas Bilbao, Barcelona Gagal Menempel Madrid di Puncak Klasemen 


Alex Berenguer (Kiri) dari Athletic Bilbao berduel dengan pemain Barcelona Lamine Yamal dalam pertandingan La Liga Spanyol di Bilbao, Basque Country, Spanyol, Senin (4/3/2024) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0. (EPA)

AKTUALITAS.ID – Juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona, dibuat frustrasi saat ditahan imbang pada pekan ke-27 La Liga pada Senin dinihari, 4 Maret 2024. Hasil seri membuat La Braugana gagal memperkecil selisih poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

Barcelona sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan di Stadion San Mames ini. Mereka mencatat 69% penguasaan bola berbanding 39% yang ditorehkan tuan rumah.

Namun, Bilbao tampil lebih efektif dan menciptakan dua tembakan ke gawang Barcelona. Blaugrana, julukan Barcelona juga membuat dua tembakan tepat ke gawang tim asuhan Ernesto Valverde.

Itu adalah malam yang mengecewakan bagi Barcelona, karena mereka gagal memperpanjang rekor kemenangan melawan Athletic Bilbao. Mereka juga mengalami pukulan lain yang lebih parah yakni cedera yang dialami Frenkie de Jong dan Pedri.

De Jong mengalami cedera pergelangan kaki yang tampak serius di babak pertama, sementara Pedri berhenti karena keluhan hamstring tidak lama kemudian. Kedua pemain tampaknya akan absen lebih lama, seperti yang dikatakan pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez setelah peluit panjang berbunyi di Bilbao.

“Sangat disayangkan karena cederanya dua pemain yang sangat penting. Antara hari ini dan besok kita akan tahu lebih banyak, tetapi sepertinya tidak bagus. Kami terpengaruh, saya pikir tim juga bisa terkena dampaknya, dan saya membayangkan dua pemain yang absen itu akan terjadi di banyak pertandingan,” kata mantan pelatih Al-Saad ini.

Kemungkinan besar Barcelona tidak akan diperkuat de Jong dan Pedri untuk pertandingan kedua Liga Champions melawan Napoli. Ini menjadi kabar buruk bagi harapan mereka untuk melaju jauh di kompetisi tersebut. 

Dalam pertemuan pertama di kandang Napoli, kedua tim bermain imbang 1-1. Barcelona harus menang dalam pertemuan kedua di kandang mereka pada 12 Maret mendatang. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>