Pilot Selamat dalam Kecelakaan Pesawat Smart Aviation di Nunukan, Mekanik Meninggal Dunia


Regu pertolongan udara terdiri dari enam anggota rescue Basarnas Tarakan dan empat kru helikopter GA.5224 dari Kodam VI Mulawarman diterbangkan mencari pesawat kargo Pilatus yang hilang pada rute perjalanan Tarakan-Binuang, Kalimantan Utara, Jumat (8/3/2024). (Basarnas Tarakan)

AKTUALITAS.ID – Dalam sebuah kejadian tragis, pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation mengalami kecelakaan di Binuang, Nunukan, Minggu. 

Namun, dalam berita yang menarik, pilotnya, Capt. M Yusuf (29), ditemukan selamat! Kepala Desa Ba Binuang, Kalvin Daud Ipid, mengkonfirmasi bahwa meskipun kecelakaan itu menelan korban, pilot yang berasal dari Kluster Botanical Garden III No. 9, Bekasi Selatan, berhasil bertahan. 

Namun, sayangnya, seorang mekanik, Deni. S (35) asal Pangandaran, meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Evakuasi yang berjalan lancar saat ini sedang berlangsung, dengan harapan para korban akan segera dibawa ke Tarakan untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Pesawat perintis ini diberitakan menghilang kontak setelah lepas landas dari bandara Internasional Juwata Tarakan pada Jumat (8/3) pukul 08.25 Wita, dengan tujuan Binuang, Krayan, Nunukan pada pukul 09.25 Wita.

Pesawat membawa berbagai keperluan sehari-hari, termasuk gula, pasta gigi, kopi, dan permen, dengan total 583 kilogram. 

Meskipun insiden ini mengejutkan, keselamatan pilot dalam keadaan yang memprihatinkan memberikan sedikit sinar harapan dalam tragedi ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>