Kebakaran Gudang Logistik di Tangerang Berhasil Dipadamkan


Ilustrasi. Kebakaran (ist)

AKTUALITAS.ID – Sebuah kebakaran hebat melanda gudang logistik PT IMS di Jalan Pembangunan 3 Neglasari, Tangerang. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan, mengkonfirmasi bahwa kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik pada bagian AC.

“Diindikasikan kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik AC yang berada di ruang perkantoran awalnya. Kemudian merembet ke pergudangan logistik yang terbakar,” kata Maryono Hasan, Kamis (14/3/2024). 

Bencana tersebut memicu respons cepat dari BPBD, yang langsung menerjunkan 16 armada pemadam kebakaran dengan 70 personel untuk memadamkan api yang membesar. Meskipun terdapat kesulitan dalam proses pemadaman karena adanya bahan kimia di dalam gudang yang menyebabkan ledakan, namun akhirnya kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB.

“Gudang logistik yang terbakar itu merupakan penyimpanan ragam barang milik brand ternama penjualan online marketplace. Ada macam-macam dari berbagai brand. Kesulitannya adalah, di dalam gudang itu ada bahan mengandung kimia seperti solar sehingga menyebabkan ledakan,” jelas Maryono.

Meskipun ada satu unit mobil yang ikut terbakar dalam kejadian tersebut, Maryono memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden kebakaran ini. Selain itu, akses menuju M1 Bandara Soekarno-Hatta sempat ditutup sementara, namun aktivitas penerbangan tidak terganggu.

“Sampai dengan tadi sore hingga malam ini, alhamdulillah perjalanan transportasi udara lancar dan dari pihak Angkasa Pura II juga sudah berkoordinasi kepada kita belum ada (penerbangan) yang terganggu,” tambah Maryono. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>