Kementerian ATR/BPN Raih Penghargaan dari Kementerian PANRB untuk Komitmen Implementasi UU 20/2023


Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima penghargaan dari Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas pada acara Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/3/2024). (IST)

AKTUALITAS.ID – Dalam upaya memenuhi komitmen implementasi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meraih penghargaan bergengsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas kepada Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada acara Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta.

Dalam sambutannya, Menteri AHY menyampaikan apresiasi kepada para pendahulunya dan seluruh jajaran pimpinan Kementerian ATR/BPN atas kerja keras mereka dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

“Kami akan terus melanjutkan komitmen untuk mempersiapkan SDM yang memiliki kapasitas diri dan integritas yang tinggi,” ujar Menteri AHY.

Menteri AHY juga menegaskan pentingnya penguatan SDM ASN dalam menghadapi tantangan abad ke-21. Ia menyatakan optimisme bahwa Indonesia dapat mengatasi berbagai kompleksitas dengan penguatan SDM ASN. 

“Dengan penguatan SDM ASN hari ini dan ke depan, kita dapat menuntaskan misi besar Reformasi Birokrasi dan mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Selain itu, Menteri ATR/Kepala BPN juga mendorong untuk mewujudkan digitalisasi guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelayanan kepada masyarakat serta untuk mendukung peningkatan ekonomi melalui investasi. 

“Reformasi Birokrasi harus diiringi dengan penurunan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan, dan majunya ekonomi, termasuk hadirnya investasi,” tegasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, serta Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/Kepala BPN, Suyus Windayana, beserta sejumlah jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>