Pemprov Gorontalo Rekrut 63 Pegawai Kesehatan PPPK untuk Anggaran 2024


Sekda Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim (tengah) pada rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024. (Diskominfotik Provinsi Gorontalo)

AKTUALITAS ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengumumkan rekrutmen sebanyak 63 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di bidang kesehatan untuk memenuhi kebutuhan di puskesmas dan rumah sakit. 

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim, dalam pernyataannya di Gorontalo pada Jumat.

Menurut Sofian Ibrahim, usulan rekrutmen PPPK lebih mengutamakan tenaga kesehatan yang memiliki status honorer dengan lama pengabdian tertentu. Meskipun demikian, pihaknya juga telah mengajukan formasi PPPK untuk tenaga guru di daerah yang berstatus honorer.

Sofian juga menyebutkan bahwa proses seleksi PPPK memiliki empat tahap tes, yaitu kompetensi teknis, manajerial, sosial kultural, dan tes wawancara. Bedanya dengan penerimaan aparatur sipil negara (ASN) dari jalur umum, PPPK lebih menekankan kompetensi teknis manajerial dan fungsional sebagai jabatan fungsional.

Pemerintah Provinsi Gorontalo juga berencana untuk memetakan kebutuhan tenaga guru untuk Tahun Anggaran 2025 berdasarkan proyeksi pensiun. Ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mengoptimalkan tenaga profesional untuk meningkatkan pelayanan publik, terutama di sektor kesehatan dan pendidikan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>