Giring Ganesha Siap Reuni dengan Nidji usai Gagal di Pemilu 2024


Giring Ganesha (IST)

AKTUALITAS.ID – Setelah perjalanan politiknya yang penuh tantangan, Giring Ganesha, mantan vokalis Nidji, siap kembali ke panggung musik dengan rencana reuni bersama band legendarisnya. 

Meskipun belum berhasil meraih kursi di Senayan pada pemilu 2024, Giring tetap optimis dan bersemangat untuk menghidupkan kembali semangat bermusiknya.

“Saya memang belum berhasil di politik, tapi saya tidak menyesal. Ini menjadi momentum bagi saya untuk kembali ke panggung musik,” ujar Giring dengan semangat di BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Ditanya mengenai rencana reuni dengan Nidji, Giring dengan antusias menjawab, “Kalau reunian, mau. Kita lihat saja nanti.”

Meskipun Giring merasa bahwa saat ini Nidji telah menemukan pengganti yang lebih baik, yaitu vokalis Ubay, namun dia tidak menampik keinginannya untuk berbagi panggung kembali dengan band yang telah mengukir sejarah bersamanya.

“Kalau reunian keren kan. Vokalisnya dua, hahaha,” ucap Giring sambil tersenyum.

Rekam jejak Giring Ganesha bersama Nidji memang tidak bisa diragukan lagi. Sejumlah lagu hits seperti “Hapus Aku,” “Bila Aku Jatuh Cinta,” “Disco Lazy Time,” “Biarlah,” “Sang Mantan,” dan “Dosakah Aku” berhasil mencuri hati penggemar musik tanah air. Tidak hanya itu, lagu ikonik “Laskar Pelangi” yang diciptakan oleh Nidji pada tahun 2008 juga berhasil menjadi soundtrack film populer dengan judul yang sama.

Meskipun telah terpisah selama beberapa tahun setelah Giring memutuskan beralih ke dunia politik pada 2017, antusiasme dan cinta akan musik masih terus menyala dalam diri Giring Ganesha. 

Rencana reuni dengan Nidji tentu menjadi kabar gembira bagi para penggemar setia mereka yang telah menantikan kehadiran kembali band legendaris ini di dunia musik Indonesia. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>