Ratusan Pelajar Terlibat Dalam Singapore-Indonesia Education Summit 2024


AKTUALITAS.ID – National Youth Achievement Award (NYAA) Singapore bekerja sama dengan Eduquip Education, 21 Bridges, dan APEC Voices of the Future menggelar acara Singapore-Indonesia Education Summit 2024 di auditorium ITE College East Singapura.

Acara ini melibatkan para pendidik, pembuat kebijakan, pimpinan industri, dan sekitar 500 pelajar dan mahasiswa Singapura dan Indonesia. Singapore-Indonesia Education Summit 2024 ini menjembatani kesenjangan antara praktik pendidikan saat ini dan tuntutan dunia modern.

Tema kegiatan ini adalah Elevating 21st-Century Competencies untuk mendorong kedua negara meningkatkan kompetensi abad ke-21 seperti berpikir kritis, adaptif, komunikasi efektif, kemampuan debat dan negosiasi.

Salah satu bagian penting pada acara ini adalah diksusi dengan menghadirkan narasumber anggota Parlemen untuk Pioneer SMC Patrick Tay, penulis buku Good Arguments Bo Seo, Direktur Eksekutif NYAA Singapura James Soh, dan CEO Eduquip Education Kristi Ardiana.

Patrick Tay selaku anggota Parlemen untuk Pioneer SMC dan juga Ketua Komite Parlemen Pemerintah untuk Pendidikan berbagi pengalamannya dalam menangani pelayanan publik dan masalah buruh di Singapura. Ia menekankan pentingnya berpikir adaptif dan komunikasi efektif dalam dunia kerja saat ini.

Sementara itu, Bo Seo selaku penulis buku “Good Arguments” dan dua kali menjadi Juara Dunia Debat mengatakan dalam banyak hal keterampilan debat dan negosiasi diperlukan pemimpin masa depan untuk ikut menyelesaikan berbagai konflik di abad ke-21.

James Soh, Direktur Eksekutif NYAA Singapura sekaligus Co-Chair of APEC Voices Leadership Council menyatakan dirinya optimis education summit ini menjadi langkah penting dalam membentuk keterampilan abad ke-21 bagi orang muda di Singapura dan Indonesia.

“Kami tetap berkomitmen untuk membekali pemimpin muda kita dengan alat yang diperlukan untuk berkembang di dunia yang selalu berubah,” kata James Soh.

Sedangkan Pendiri Eduquip Education yang Ketua APEC Voices of the Future Indonesia, Kristi Ardiana, menekankan peran pentingnya menyiapkan pemimpin masa depan.

“Generasi muda kita harus memiliki keterampilan profesional yang beragam dalam menghadapi persaingan global saat ini. Education Summit ini menjadi platform yang penting untuk mendorong peningkatan kompetensi SDM dan menciptakan pemimpin masa depan yang mampu menghadapi beragam tantangan global,” kata Ardiana.

Singapore-Indonesia Education Summit 2024 berkomitmen untuk meningkatkan dialog dan kolaborasi transformatif antar kedua negara, untuk membentuk pemimpin masa depan yang tangkas dan berpikiran maju untuk menghadapi berbagai tantangan dunia di masa yang akan datang.

Sejumlah pihak yang ikut terlibat dalam Singapore-Indonesia Education Summit 2024 antara lain Dompet Digital Indonesia (DANA), Grab Indonesia, serta mitra organisasi seperti Debate for Everyone, Brain Byte, Insight Unscripted, Revibes, New Light, dan CounselTeen.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>