KAI: Kedatangan Penumpang di Jakarta Meningkat Tajam Hingga 47 Ribu Orang


Ilustrasi. Suasana penumpang di stasiun kereta api . (ist)

AKTUALITAS.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaporkan lonjakan kedatangan penumpang ke wilayah Daop 1 Jakarta selama periode arus balik 13-21 April 2024. Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, mengungkapkan bahwa jumlah kedatangan mencapai 47.613 penumpang pada hari ini, Senin, 15 April 2024.

“Hari ini kedatangan ke Daop 1 Jakarta baik itu Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan beberapa Stasiun lainnya mencapai 47.613 penumpang dan masih bisa bertambah jumlahnya,” kata Ixfan dalam keterangannya di Jakarta, Senin. 

Ixfan juga menambahkan bahwa arus balik diprediksi meningkat sejak tanggal 13, 14, dan 15 April 2024. Meskipun begitu, masih banyak penumpang yang melakukan perjalanan mudik.

“Penumpang naik di Stasiun Gambir sebanyak 12.490 penumpang, sementara di Stasiun Pasar Senen mencapai 21.443 penumpang. Namun, data ini masih dapat berubah,” ungkapnya.

Selama masa angkutan lebaran dari tanggal 31 Maret 2024 hingga 11 April 2024 kemarin, KAI Daop 1 Jakarta telah berhasil memberangkatkan lebih dari 500 ribu penumpang dengan KA Jarak Jauh (KAJJ).

Dalam menghadapi lonjakan ini, Ixfan juga mengingatkan penumpang untuk selalu mematuhi aturan di area stasiun dan selama perjalanan guna menjaga keselamatan, ketertiban, dan kenyamanan bersama.

Dengan peningkatan signifikan ini, KAI Daop 1 Jakarta terus berupaya mengoptimalkan layanan dan memastikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi seluruh penumpang. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>