Penembakan Massal saat Pesta di Memphis AS: Dua Tewas dan Enam Terluka


Polisi dan petugas medis berada di lokasi kejadian usai insiden penembakan massal di sebuah pesta di Kota Memphis, Negara Bagian Tennessee, AS, Sabtu (20/4/2024) malam waktu setempat. (Foto: newsnationnow.com)

AKTUALITAS.ID – Pada Minggu (21/4/2024), sebuah tragedi mengerikan terjadi di Kota Memphis, Negara Bagian Tennessee, AS, ketika sebuah pesta yang tidak mendapatkan izin berubah menjadi lokasi penembakan massal. Menurut Departemen Kepolisian setempat, sedikitnya dua orang tewas dan enam lainnya terluka dalam kejadian tragis tersebut.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Sabtu pukul 19:19 waktu setempat di 2400 Block of Carnes Avenue. Petugas yang merespons kejadian menemukan lima korban yang mengalami luka tembak di tempat kejadian, di mana tiga di antaranya dalam kondisi kritis dan segera dibawa ke rumah sakit setempat. Sayangnya, dua pria dinyatakan meninggal dunia.

Menurut pernyataan resmi dari Kepolisian Memphis, sebanyak enam orang terluka dalam penembakan tersebut, dengan salah satu di antaranya masih dalam kondisi kritis. Aksi penembakan terjadi di sebuah pesta yang tidak memiliki izin resmi, dihadiri oleh sekitar 200-300 orang.

Kepolisian Memphis sedang menyelidiki kejadian ini dengan cermat, sementara upaya dilakukan untuk mengidentifikasi pelaku atau pelaku serta memahami motif di balik serangan mengerikan ini.

Warga setempat dan komunitas di seluruh negeri berduka atas kehilangan nyawa yang tak terbayangkan dan mendoakan kesembuhan bagi yang terluka. Kejadian ini sekali lagi menyoroti urgensi tindakan untuk mengatasi kekerasan senjata di Amerika Serikat. (YAN KUSUMA/RAFI)