Connect with us

Dunia

Pintu Kandang Tak Terkunci, Penjaga Tewas Diterkam Tiga Singa

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sebuah insiden tragis terjadi di Taigan Safari Park, Krimea, Rusia, ketika seorang penjaga kebun binatang, Leokadia Perevalova, tewas diterkam oleh tiga singa. Kejadian ini disebabkan oleh pintu kandang yang dibiarkan tidak terkunci saat Perevalova membersihkan area tersebut.

Dilaporkan oleh AFP pada Kamis (17/10/2024), Taigan Safari Park merupakan salah satu taman terbesar di Eropa yang berfungsi sebagai tempat pengembangbiakan singa dan rumah bagi sekitar 60 predator. Komite Investigasi Krimea dan Sevastopol, yang dibentuk di Moskow, telah membuka kasus pidana terkait kematian karyawan tersebut.

Perevalova, yang telah bekerja di taman itu selama hampir 17 tahun, mengalami serangan fatal saat membersihkan kandang yang dihuni oleh tiga ekor singa. “Dia pergi membersihkan kandang tanpa menutup gerendel pintu di antara dua ruangan di dalam kandang tersebut,” ungkap penyelidik.

Pemilik Taigan Safari Park, Oleg Zubkov, mengonfirmasi identitas korban dan menyebut insiden ini sebagai kesalahan tragis. “Tidak jelas bagaimana dan mengapa hal ini terjadi, karena hewan-hewan tersebut tidak mungkin melakukan hal seperti itu sendirian, dan tampaknya tidak ada orang di sekitar mereka,” kata Zubkov dalam pernyataan di blognya.

Dia juga menyampaikan bahwa petugas yang menemukan jenazah Perevalova tidak dapat memberikan bantuan karena kondisinya yang parah. Dalam saluran Telegram-nya, Zubkov memuji Perevalova sebagai “karyawan berharga” dan menyatakan bahwa insiden ini disebabkan oleh faktor kelupaan manusia. Kejadian ini menyoroti pentingnya keselamatan kerja di lingkungan yang berisiko tinggi seperti kebun binatang. (Damar Ramadhan)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending