Connect with us

Jabodetabek

BMKG: Jakarta Dilanda Hujan Deras Disertai Kilat dan Angin Kencang di Malam Hari

Published

on

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta pada hari Senin akan didominasi oleh kondisi berawan dengan potensi hujan ringan pada malam hari.

Pada pagi hari, hampir seluruh wilayah Jakarta—termasuk Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara—diprakirakan cerah berawan. Sementara itu, Kepulauan Seribu diprediksi akan berawan.

Menjelang siang, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan. Namun, perubahan cuaca akan mulai terlihat pada malam hari. Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi akan mengalami hujan ringan. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan tetap berawan.

Suhu udara di Jakarta pada hari ini diperkirakan berada pada kisaran minimum 25 derajat Celcius hingga maksimum 30 derajat Celcius. Tingkat kelembaban udara di ibu kota juga diprediksi cukup tinggi, yaitu antara 75 hingga 95 persen.

BMKG mengingatkan warga Jakarta untuk tetap waspada terhadap potensi hujan yang disertai kilat dan angin kencang pada malam hari. Masyarakat diimbau untuk mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan guna menghindari risiko yang mungkin timbul akibat kondisi cuaca tersebut. (NAUFAL/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending