Connect with us

Jabodetabek

Polda Metro Jaya Hadirkan 14 Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek 

Published

on

AKTUALITAS.ID – Polda Metro Jaya kembali membuka layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Keliling, yang bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) pada hari Rabu (tanggal). Layanan ini hadir untuk memudahkan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara cepat dan efisien.

Dalam pengumuman yang disampaikan melalui akun resmi TMC Polda Metro Jaya di platform X, layanan Samsat Keliling (Samling) hari ini tersedia di 14 lokasi strategis, di antaranya:

– Jakarta Pusat: Samsat Jakpus dan Lapangan Banteng

– Jakarta Selatan: Samsat Jaksel dan Gudang Sarinah Cikoko Pancoran

– Jakarta Barat: Mall Citraland

– Jakarta Timur: Samsat Jaktim dan Pasar Induk Kramat Jati

– Kota Tangerang: Busway Food Moshere dan City Mall Nambo Jaya

– Serpong: Samsat Serpong dan ITC BSD

– Depok: Samsat Depok dan Kecamatan Tajurhalang

serta berbagai titik lainnya di Jadetabek.

Layanan ini dibuka dengan jam operasional bervariasi, mulai dari pukul 08.00 hingga 19.00 WIB, tergantung lokasi. Bagi wajib pajak yang ingin menggunakan layanan ini, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Wajib pajak harus memastikan bahwa kendaraan yang akan dibayar pajaknya tidak memiliki tunggakan lebih dari satu tahun. Selain itu, wajib pajak harus membawa dokumen-dokumen penting, seperti KTP, BPKB, dan STNK asli beserta fotokopi.

Perlu diingat bahwa gerai Samsat Keliling hanya melayani pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor. Untuk perpanjangan STNK atau penggantian plat nomor, masyarakat tetap harus mendatangi kantor Samsat terdekat.

Dengan layanan ini, diharapkan proses pembayaran pajak kendaraan menjadi lebih mudah dan cepat, serta mengurangi antrian panjang di kantor Samsat.

Manfaatkan Samsat Keliling untuk urus pajak kendaraan Anda sekarang! (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending