Connect with us

Jabodetabek

Dua Penyelenggara Pemilu Apresiasi Launching Desk Pilkada Kahmi Jaya

Published

on

Launching Desk Pilkada Kahmi Jaya.Foto: Doc- Kahmi Jaya

AKTUALITAS.ID – Ketua KPUD Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata mengapresiasi terbentuknya desk Pilkada DKI Jakarta KAHMI Jaya.

“Kami mengapresiasi (terbentuknya desk Pilkada DKI Jakarta KAHMI Jaya). Sebuah kebanggaan terbentuknya desk Pilkada DKI Jakarta oleh KAHMI Jaya,” kata Wahyu saat memberikan sambutan pada acara Launching Desk Pilkada 2024 dan Launching Website kahmijaya.com, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Hal senada dengan Wahyu, Anggota Bawaslu DKI Jakarta Sakhroji menyampaikan, Desk Pilkada 2024 memiliki peran strategis saat berlangsungnya pilkada 2024 di Jakarta.

“Bagus (terbentuknya desk Pilkada DKI Jakarta KAHMI JayaJaya). Kami senang dengan dibentuknya desk Pilkada DKI Jakarta ini,” ujar Sakhroji.

Saat acara Diskusi Panel Desk Pilkada 2024 KAHMI JAYA dan KPU Kota Jakarta Pusat dengan topik diskusi “Partisipasi Masyarakat dalam Mensukseskan Pilkada DKI 2024 di Tengah Isu Apatisme, Golput dan Gercos.

Hadir sebagai nara narasumber seperti Anggota KPU DKI Dodi Wijaya dan sejumlah penggiat Pemilu seperti Abah Fahrudin, Sidik Sabri dan Moderator Ahmad Dahlan. Pada seminar itu, muncul dorongan lahirnya pemilu makin berkualitas dan bermutu.

“Tentunya dengan upaya maksimal dari semua pihak dan kerja keras para penyelenggara pemilu serta para pemangku kepentingan,” jelas Abah.

Sebagai informasi, Pilkada/Pilgub Jakarta kali ini menjadi sorotan KAHMI JAYA dalam menjaga kualitas Demokrasi di tanah air, organisasi komunitas para alumni HMI yang berada di Jakarta ini, sebagai bagian dari elemen masyarakat Jakarta.

Koordinator Desk Pilkada 2024 Ahmad Hadi Hardilani mengungkapkan, KAHMI berharap Pilgub/Pilkada Jakarta 2024 ini mendapatkan dukungan dari lapisan masyarakat dengan tingginya tingkat partisipasi pemilih.

“Namun perlu juga kontrol dan pengawasan terhadap jalannya proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, yang akan memimpin kota Jakarta dengan status barunya sebagai Daerah Khusus Jakarta (DKJ),” ujar Ahmad Hadi yang akrab disapa Didoy dalam keterangan persnya,Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Didoy menyampaikan, Desk Pilkada KAHMI JAYA ini dibentuk sejak bulan Agustus 2024 yang lalu diputuskan dalam Rapat Harian MW KAHMI JAYA. Alasannya, Pesta demokrasi di Indonesia, khususnya Pilkada (pilgub) Jakarta tahun 2024 perlu disukseskan.

“Kita perlu dijaga aturan mainnya, perlu dirasakan gaungnya oleh warga Jakarta, dan menghasilkan Pemimpin, Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang bersikap adil kepada semua warganya, selalu mengedepankan musyawarah dalam pengambilan keputusan. Selalu menghargai perbedaan pendapat, saling menghargai dan menghormati antar sesama manusia, dan membangun partisipasi publik dalam membangun kota Jakarta,” papar Didoy.

“Ruang lingkup kerja di antaranya gelar Sosialisasi, FGD/Diskusi/Seminar, Monitoring/Pemantauan, Polling dan Evaluasi, termasuk program Alumni Mendengar KAHMI Gerudug Cagub Cawagub (Mendengar dan mendalami tawaran program (dan visi misi) dari setiap pasangan calon, serta mendengar dan mendalami aspirasi program dari masyarakat ), juga mengawal program dan janji-janji kampanye yang disampaikan oleh Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih, sehingga akan bisa dirasakan dan nyata di tengah tengah masyarakat saat menjabat,” sambungnya.

Pada saat launching Desk Pilkada 2024 KAHMI JAYA, pihaknya juga meluncurkan Website resmi kahmijaya.com. Website ini menjadi media informasi aktivitas organisasi dan komunikasi yang tidak hanya untuk pengurus maupun anggota KAHMI JAYA.

“Namun (dengan adanya website ini) kita dapat dijadikan sumber informasi publik secara luas,” terang Didoy.

Dalam acara tampak pula hadir sejumlah pengurus alumni HMI itu seperti Bendum MN KAHMI Sabaruddin, Ketum MW KAHMI Jaya M. Ichwan Ridwan dan Sekum KAHMI Jaya Moehammad Amin.

Selain itu hadir pula tamu undangan, Puji Hartoyo (Ketua KPID Jakarta), Nisa El Zanna (Ketua DPP KNPI ), Para Pimpinan OKP, Kesbangpol DKI Jakarta, Perwakilan Kodam Jaya, Perwakilan Polda Metro Jaya, sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta, Ketum MD KAHMI beserta Rayon Se-Jakarta, FORHATI, ICMI, DMI. (Damar Ramadhan)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending