Connect with us

POLITIK

Dukung Pemerintahan Prabowo, PPP Gabung KIM

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono (kanan) usai pertemuan di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024), malam. (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengumumkan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju dan mendukung pemerintahan yang akan datang. Hal ini disampaikan Prabowo usai menerima kunjungan Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono, di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024) malam.

Prabowo menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas keputusan PPP untuk bergabung dengan koalisinya. 

“Baru saja saya menerima kedatangan Pak Mardiono, sahabat lama saya, dan beliau menyampaikan keputusan PPP untuk bergabung dengan kami dalam koalisi kami. Mendukung pemerintahan yang insya Allah akan saya pimpin Oktober yang akan datang,” ujar Prabowo.

Dalam pernyataannya, Prabowo menekankan pentingnya kolaborasi, kerja sama, dan persatuan dari seluruh elemen bangsa untuk kepentingan rakyat Indonesia. 

“Saya kira intinya itu dan kita merasa kerja sama ini sangat besar manfaatnya, dan sudah terlihat di banyak daerah. Kita sudah bersinergi, saya kira begitu,” tambahnya.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, menjelaskan bahwa keputusan partainya untuk bergabung dengan koalisi Prabowo didasari oleh selesainya proses Pemilihan Presiden 2024. Sebelumnya, PPP memang tidak mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pilpres tersebut.

“Namun, karena pilpres sudah selesai dan sudah ada keputusan, maka PPP tidak ada alasan lain kecuali mendukung Presiden Terpilih Bapak Prabowo agar bisa menjalankan semua program kerja yang hari ini telah ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia, untuk mempercepat kesejahteraan rakyat Indonesia,” jelas Mardiono.

Mardiono juga menegaskan bahwa PPP berkomitmen penuh untuk mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta menjalin kerja sama dengan Partai Gerindra pada Pilkada 2024. 

“Kami telah memiliki komitmen dengan Partai Gerindra, yaitu untuk menjalin kerja sama pada pilkada, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, dan ini telah berjalan sejak proses pencalonan pilkada itu dilakukan. Jadi, masih ada beberapa tempat lagi,” ujarnya.

Keputusan PPP untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju menambah kekuatan politik Prabowo Subianto dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan-tantangan pemerintahan di masa depan. Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antarpartai dalam mewujudkan visi dan misi pemerintahan yang pro-rakyat serta mempercepat kesejahteraan nasional. (NAUFAL/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending