Connect with us

POLITIK

Prabowo Sebut Kalau Urusan Politik Datang ke Orang Solo

Published

on

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji kepiawaian Presiden Joko Widodo dalam urusan politik. Bahkan ia menyebut terkait dengan urusan politik harus datang ke orang Solo.

Dalam pernyataannya itu, Prabowo menyinggung soal bagaimana langkah Jokowi yang merupakan orang Solo menemui dirinya usai bersaing dalam kontestasi Pilpres 2019.

Kala itu, meski Prabowo kalah, namun justru Jokowi yang mendatangi dirinya. Bahkan, saat itu Jokowi datang ke kediamannya.

“Pak waktu saya kalah, bapak ke rumah saya, di mana negara lain, ini yang menang datang ke rumah saya ke Kertanegara, makanya ilmu kepemimpinan belajar dari orang Solo, datang ke rumah dan bawa undangan mohon hadir pelantikan, waduh gimana ini,” kata Prabowo dalam acara Apel Kader Gerindra di Indonesia Arena, Sabtu (31/8/2024).

“Makanya untuk urusan politik datang ke orang Solo ini,” lanjut dia.

Prabowo juga menyinggung soal hubungannnya dengan Jokowi yang saat ini terjalin dengan baik. Kata dia, ini merupakan bentuk kepemimpinan Jokowi yang patut dicontoh.

“Beliau ajak bergabung, saya gabung. Saya hanya mau mengatakan rakyat Indonesia yang benar-benar pak Jokowi adalah pemimpin yang hebat, pemimpin untuk rakyat, saya lihat pikiran beliau, kerja beliau, saya enggak tahu pak luar biasa tujuh kali rapat sehari bagaimana itu pak,” tutur dia.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga melontarkan pujian untuk Prabowo. Ia mengaku bahwa dirinya sangat menghormati Prabowo.

“Saya hanya ingin menyampaikan buat saya Pak Prabowo Subianto itu sangat spesial, saya sangat menghormati Pak Prabowo, sangat menghormati,” ucap Jokowi.

“Kalau dalam beberapa kesempatan Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan beliau merasa sangat cocok, merasa sangat sayang dengan saya, ya begitu juga, itu juga yang saya rasakan,” sambung dia.

Jokowi mengaku sangat gembira bisa hadir langsung dalam agenda Partai Gerindra. Bahkan, ia pun mengenakan pakaian atasan putih dan celana krem khas partai tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan kepada para kader Partai Gerindra sangat beruntung memiliki Prabowo sebagai pemimpin. Menurut dia, Prabowo berjiwa patriot, pantang menyerah dan selalu berbicara apa adanya.

“Tapi, nanti setelah tanggal pelantikan 20 Oktober [2024], bapak ibu harus mau berbagi karena saat begitu dilantik Pak Prabowo akan menjadi milik seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya milik Partai Gerindra. Hati-hati mengenai ini,” tutur Jokowi. (Yan Kusuma)

Trending

Exit mobile version