Connect with us

POLITIK

Bahlil Ungkap Golkar Incar Posisi Pimpinan Komisi Energi di DPR RI

Published

on

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, Foto: Aktualitas.id

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, mengungkapkan bahwa partainya tengah mengincar posisi pimpinan Komisi Energi di DPR RI untuk periode 2024-2029.

Dalam pernyataannya usai menghadiri acara Repnas National Conference and Awarding Night di Jakarta, Senin (14/10/2024), Bahlil menyebutkan bahwa Golkar telah menjalin komunikasi dengan seluruh fraksi terkait rencana tersebut.

Meskipun belum ada kepastian soal siapa yang akan memimpin komisi tersebut, Bahlil optimistis bahwa komunikasi politik yang dilakukan Golkar menunjukkan peluang yang baik bagi partainya.

Di sisi lain, Bahlil juga menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk memutuskan nama-nama kader Golkar yang akan masuk dalam kabinet mendatang, menegaskan bahwa keputusan tersebut adalah hak prerogatif presiden terpilih.

DPR RI periode 2024-2029 berencana menambah jumlah komisi menjadi 13, termasuk komisi yang menangani urusan energi, yang sebelumnya berada di bawah Komisi VII. (Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending