Connect with us

POLITIK

Sandiaga Tegaskan Prabowo akan Pilih Kader dari Parpol Pengusung Pilpres 2024

Published

on

AKTUALITAS.DI – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno, menyatakan dirinya belum dipanggil untuk bergabung dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hingga saat ini, Sandiaga belum menerima undangan dari tim Prabowo, meskipun pemanggilan calon menteri akan berakhir pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Sandiaga menegaskan bahwa Prabowo kemungkinan besar akan memilih kader terbaik dari partai politik pengusung dalam Pilpres 2024 untuk mengisi kabinetnya. Ia juga menyatakan bahwa secara etika politik, PPP yang mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak berhak mengajukan calon menteri.

Walaupun begitu, Sandiaga tetap mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran jika dirinya tidak masuk dalam kabinet. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menambahkan bahwa beberapa menteri dari kabinet Joko Widodo kemungkinan akan tetap dipertahankan.

Pengumuman resmi mengenai susunan kabinet diperkirakan akan dilakukan setelah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024. (Enal Kaisar)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending