Connect with us

Nasional

PKR Dukung Penuh Penunjukan Herindra Sebagai Kepala BIN

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR), Yos Nggarang, menyatakan dukungan penuh terhadap penunjukan Letnan Jenderal TNI (Purn) Muhammad Herindra sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Menurut Yos, Herindra adalah pilihan yang tepat karena pengalaman dan keahliannya dalam bidang intelijen sudah teruji selama bertahun-tahun.

“Herindra sangat profesional dan kompeten. Dari awal karier militernya di TNI, beliau banyak berkiprah di dunia intelijen, bahkan menempuh pendidikan khusus intelijen,” kata Yos dalam keterangannya, Selasa (15/10/2024).

Saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Herindra dinilai juga memiliki penguasaan teritorial yang kuat, berdasarkan tugas-tugas yang diemban baik di pusat maupun di daerah. Hal ini menjadi modal penting untuk memimpin lembaga besar seperti BIN.

Yos juga menyoroti luasnya jaringan Herindra, baik di kalangan elite militer maupun kultural, yang dibangun sepanjang kariernya. “Pengalaman beliau mendampingi Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan akan sangat berharga dalam mengelola kolaborasi bidang pertahanan di pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan,” ujar Yos.

Ketua DPR RI, Puan Maharani, sebelumnya mengungkap bahwa Presiden Joko Widodo telah mengajukan nama Herindra sebagai calon Kepala BIN untuk menggantikan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. Penunjukan ini dianggap sebagai langkah strategis yang akan mendukung visi “Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045.”

Yos menambahkan bahwa dengan pengalaman dan kapabilitas yang dimiliki, Herindra diyakini dapat membawa kemajuan bagi BIN dan memperkuat keamanan nasional. (Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending