Connect with us

POLITIK

NasDem Tegaskan Tetap Mendukung Penuh kepada Pemerintahan Prabowo

Published

on

AKTUALITAS.ID – Partai NasDem memastikan bahwa mereka tetap menjadi bagian dari koalisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, meskipun tidak menyetorkan nama calon menteri. Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Saan Mustopa, menegaskan bahwa partainya mendukung penuh pemerintahan Prabowo dan berada dalam barisan koalisinya.

“Kami ada dalam barisan pemerintahan Prabowo, dan kami adalah bagian dari koalisi Prabowo,” kata Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Saan menjelaskan bahwa keputusan untuk tidak menyetorkan nama calon menteri adalah soal etika dan kepantasan. Namun, NasDem tetap berkomitmen memberikan dukungan maksimal kepada pemerintahan Prabowo yang akan dilantik pada 20 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Sekjen NasDem, Hermawi Taslim, menyatakan bahwa partainya memutuskan untuk tidak menyetorkan nama calon menteri, meskipun Prabowo sempat menanyakan hal tersebut. Taslim menegaskan bahwa keputusan ini diambil dengan pertimbangan yang matang. (Damar Ramadhan)

Prabowo Tekankan APBN untuk Kesejahteraan Rakyat dalam Pembekalan Calon Menteri

AKTUALITAS.ID – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Supratman Andi Agtas, mengungkapkan pesan penting dari Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, saat memberikan pembekalan kepada calon menteri kabinet di Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2024).

Salah satu pesan utama yang disampaikan Prabowo adalah bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) harus sepenuhnya digunakan untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi.

“Presiden terpilih memberikan arahan bahwa APBN harus benar-benar digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat,” ujar Supratman.

Selain itu, Prabowo menekankan pentingnya setiap calon menteri bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing serta selalu berkoordinasi untuk mewujudkan visi misi pemerintah. Pesan lain yang disampaikan adalah mengenai upaya mendukung kemandirian dan ketahanan pangan, serta pengelolaan energi dan air demi kesejahteraan rakyat, sesuai amanat UUD 1945.

“Presiden terpilih meminta kepada kami semua untuk tidak memanfaatkan APBN untuk kepentingan pribadi,” tegas Supratman. (Damar Ramadhan)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending