Connect with us

POLITIK

NasDem Bantah Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Bahas Kabinet

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengungkapkan bahwa pertemuan antara Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Kamis (17/10/2024) hanya sebatas silaturahmi kebangsaan. Hermawi menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan terkait formasi kabinet dalam pertemuan tersebut.

“Pertemuan itu hanya silaturahmi kebangsaan, membicarakan berbagai dinamika aktual kebangsaan,” ujar Hermawi saat dihubungi sejumlah jurnalis di Jakarta.

Selain itu, Surya Paloh juga memanfaatkan momen tersebut untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo yang merayakan hari kelahirannya ke-73.

Surya Paloh tiba di Kantor Kementerian Pertahanan RI sekitar pukul 14.12 WIB dengan menggunakan mobil Lexus hitam. Tak lama kemudian, sejumlah ketua umum partai politik lainnya juga terlihat mendatangi kantor tersebut, di antaranya Zulkifli Hasan (PAN), Ahmad Heryawan (PKS), Bahlil Lahadalia (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB), dan Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat).

Hermawi juga menjelaskan bahwa kepergian Surya Paloh lebih awal dari Kantor Kemenhan diatur berdasarkan jadwal protokoler Prabowo. Selain itu, Surya Paloh juga bergegas karena harus menerima tamu di NasDem Tower pada hari yang sama.

Pertemuan para ketua umum partai politik tersebut berlangsung sekitar dua jam di Kantor Kemenhan sebelum mereka keluar satu per satu dari gedung tersebut, menandai berakhirnya pertemuan. (Enal Kaisar)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending