Connect with us

POLITIK

Golkar Optimistis Dapat Delapan Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Published

on

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Muhammad Sarmuji, Foto: Ist

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Muhammad Sarmuji, menyatakan optimisme partainya dalam memperoleh delapan kursi menteri di kabinet pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka. Hal ini disampaikan setelah delapan kader Golkar dipanggil oleh Prabowo untuk pembicaraan calon menteri.

“Kemarin sudah ada delapan kader yang dipanggil. Dari situ kita bisa hitung, sepertinya mereka akan menjadi menteri,” ujar Sarmuji di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Pada Senin (14/10), sejumlah tokoh yang digadang-gadang menjadi calon menteri dipanggil ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta. Menurut Sarmuji, delapan kader Golkar tersebut sudah menghadiri pembekalan di Hambalang, Bogor, pada Rabu (16/10), kecuali Bahlil Lahadalia yang berhalangan hadir karena mengikuti ujian disertasi program doktornya di Universitas Indonesia.

Nama-nama kader Golkar yang disebut-sebut berpotensi masuk dalam jajaran kabinet antara lain Bahlil Lahadalia, Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid, Meutya Hafid, Dito Ariotedjo, Maman Abdurrahman, dan Wihaji.

Meski optimis, Sarmuji menegaskan bahwa penetapan resmi akan diumumkan setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang. “Kita tunggu saja, semoga apa yang kita harapkan bisa menjadi kenyataan,” ujarnya.

Dengan banyaknya kader yang dipanggil, Golkar berharap dapat berperan lebih besar dalam mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran, serta memperkuat stabilitas politik dan pembangunan nasional. (Enal Kaisar)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending