Connect with us

Berita

Untuk Rekam Pelanggaran Lalin, Polisi akan Pasang ETLE Portable di Mobil Dinas

AKTUALITAS.ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana memasang kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) dalam bentuk portable untuk menjangkau pelanggar lalu lintas. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut, ETLE portable akan dipasang di mobil polisi. Ini bagian dari inovasi body cam. “Selain body cam, pengembangan juga dilakukan […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana memasang kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) dalam bentuk portable untuk menjangkau pelanggar lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut, ETLE portable akan dipasang di mobil polisi. Ini bagian dari inovasi body cam.

“Selain body cam, pengembangan juga dilakukan dengan E-TLE portable,” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (10/3/2021)

Sambodo mengklaim E-TLE portable dapat merekam aktivitas pengendara yang ditemui petugas di lapangan.

“Sebuah kamera yang dapat ditempatkan di mobil dinas atau area-area tertentu di wilayah trouble spot dan black spot. Dengan demikian akan mampu mempersempit ruang pelanggaran lalu lintas serta menekan angka kecelakaan,” ujar dia.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending