Airlangga Minta Golkar Solid Menangkan Jokowi


AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader solid memenangkan calon presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan Airlangga saat menggelar konsolidasi kader partai di Gorontalo, Sabtu (12/1/2019).

Airlangga menuturkan, Gorontalo berpotensi menjadi lumbung suara untuk Golkar dan pasangan calon presiden-wakil presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Sebab, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merupakan kader Golkar.  “Jadi harapan untuk memenangkan pileg dan Pak Jokowi di Gorontalo bukan hal yang mustahil. Gubernur kita ketua (DPD) Golkar,” tutur Airlangga, Sabtu (12/1/2019).

Golkar Gorontalo diminta untuk all out menjadi salah satu basis pemenangan Jokowi. Airlangga juga meminta seluruh calon anggota legislatif dari partai beringin untuk bekerja keras memenangkan Jokowi dan partai. Sama seperti daerah lain, Golkar Gorontalo diminta memaksimalkan perolehan kursi DPR, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota.

Airlangga menyinggung dari berbagai lembaga survei merilis hasil perolehan elektabilitas partai politik. Partai Golkar menjadi runner up setelah PDIP yang berada di urutan teratas pada Pemilu Legislatif 2019 yang akan datang.

“Hasil rilis beberapa lembaga survei bulan Januari 2019 mengurutkan Partai Golkar masih di urutan dua, oleh sebab itu struktur partai dan caleg harus kerja meningkatkan perolehan suara partai serta elektabilitas Jokowi,” kata Airlangga.

Sebelum berkonsolidasi dengan kader Golkar Gorontalo, Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu juga mengunjungi sentra Industri Royal Coconut di desa Ombulo Kecamatan Limboto Barat serta Industri PT Harvest (Soman) di desa Pilohayanga Kecamatan Telaga yang menjadi daerah pemilih terbanyak suara Golkar.

Airlangga berharap dengan konsolidasi di area industri Gorontalo ini kader bisa bekerjasama dengan masyarakat agar menjadi nilai tambah perolehan suara partai dan Jokowi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>