Fadli Zon Tegaskan Sandiaga Wakil Presiden, Bukan Wakil Gubernur


Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Fadli Zon. /AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan bahwa posisi Sandiaga Salahuddin Uno adalah Wakil Presiden R.I. Pernyataan Fadli Zon tersebut ditegaskan Fadli menjawab spekulasi warga dunia maya yang menyimpulkan bahwa kursi DKI-2 sengaja dikosongkan.

Sebab, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta bakal diduduki kembali oleh Sandiaga Uno bila dia gagal dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Enggak ada. Dia wakil presiden. Kok jadi Wagub,” ujar Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Selain itu, sampai kini Fadli meyakini bila Prabowo-Sandiaga akan tetap jadi pemenang Pilpres 2019. Meskipun di lain sisi sejumlah hasil hitung cepat lembaga survei dan rekapitulasi suara KPU menunjukkan keunggulan Jokowi-Ma’ruf.

“Kita merasa menang. Prabowo-Sandi menang. Enggak ada negosiasi urusan itu wakik gubernur ,” kata Fadli Zon.

Di konfirmasi terpisah Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menyebut bahwa pembahasan Wagub DKI Jakarta dari kader PKS sudah final. Namun saat ini masih berada di tangan DPRD DKI.

“Sudah kami jelaskan bahwa bola sudah tak lagi di tangan kami. Bola itu ada di DPRD, silakan DPRD untuk melakukan tindakan yang seharusnya dan sepatutnya,” kata Hidayat di kompleks Parlemen.

Mantan Presiden PKS itu menilai bagi partai pengusung kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, termasuk PKS belum membahas soal peluang Sandiaga Uno kembali lagi menjabat Wagub DKI.

PKS sampai saat ini pihaknya masih fokus mengawal penghitungan suara Pilpres 2019 dan hasil perolehan yang dimiliki PKS sendiri.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>