Wiranto Bantah Konspirasi Pemerintah dengan KPU


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto menilai tudingan konspirasi antara pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak mendasar. Bahkan hal itu dinilai ngawur dan tendensius.

“Saya sebagai yang membidangi politik nasional pasti akan berperan aktif atau paling tidak tahu kalau memang konspirasi itu ada. Tapi kenyataannya tuduhan konspirasi untuk melakukan kecurangan tidak benar, sekali lagi tidak pernah terjadi,” kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Wiranto menyayangkan tuduhan konsprasi itu malah digoreng saat rekapitulasi suara KPU berjalan. Terlebih saat para pejuang demokrasi berguguran.

Harusnya, sesama anak bangsa memberikan penghargaan terhadap kerja KPU, Bawaslu, dan petugas keamanan yang telah melakukan pekerjaan besar dan berat ini dengan aman dan lancar.

“Korban pejuang demokrasi sebanyak 139 orang. Jadi sangatlah tidak tepat atau tidak pada tempatnya kalau melakukan fitnah, cacian, dan membuat tuduhan- tuduhan yang menyedihkan dan tidak mendasar,” tegas wiranto.

Karena itu, Wiranto pun mengajak masyarakat agar terus memantau web KPU. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan yang dilalukan KPU.

“KPU telah melakukan penghitungan secara transparan. Hasilnya yang dapat diakses oleh siapapun setiap saat,” tuturnya. [Yogo].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>