Prabowo Sampaikan Pesan ke Massa Aksi di Bawaslu


Sejumlah relawan dan emak-emak militan 02 menggelar aksi pembentangan spanduk damai di depan gedung KPU, Jakarta, Sabtu (4/5). Dalam aksi tersebut mereka berharap agar KPU RI sebagai lembaga penyelenggara Pemilu dapat menjalankan tugas nya secara Profesional dan cerdas dalam melakukan proses rekapitulasi suara sehingga tidak terjadi potensi kecurangan. AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN), Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan pesan Calon presiden Prabowo Subianto kepada relawan pendukung 02  yang berunjuk rasa di depan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

“Prabowo berpesan ke kami, sampaikan salam ke kawan sekalian, kami akan tetap pada koridor hukum,” kata Dasar menyampaikan pesan Prabowo.

Dasco mengatakan, Prabowo tidak mengenal lelah mengungkap kecurangan Pemilu 2019. “Seusai dengan pesan Pak Prabowo bahwa sedikit apa pun celah hukum harus digunakan untuk mengungkap dugaan kecurangan-kecurangan yang terjadi pada Pilpres,” ucap dia.

Dasco meminta pula relawan Prabowo membuktikan diri tidak berlaku anarkis. Dengan begitu, tudingan yang menyebut pendukung Prabowo bersifat kasar, adalah keliru.

“Buktikan bahwa pendukung Prabowo – Sandiaga bukan yang akan melakukan tindakan anarkis. Pendukung Prabowo – Sandiaga akan tetap di jalur hukum yang ada. Kami minta umat mengawal prosedur dan proses hukum yang akan berlanjut di Bawaslu,” ucap dia.

BPN Prabowo – Sandiaga telah melayangkan laporan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Satu diantaranya, BPN Prabowo – Sandiaga melaporkan dugaan kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan masif.

“Kami sudah memasukkan laporan dugaan pelanggaran TSM ke Bawaslu dengan tuntutan diskualifikasi paslon nomor urut 01,” tandasnya. [Donny]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>