GP Ansor Desak Polri Tindak Tegas Perusuh di Thamrin


AKTUALITAS.ID – Gerakan Pemuda (GP) Ansor wilayah Jakarta Barat menyayangkan tindakan anarkis yang dilakukan oleh massa di sekitar Thamrin, Tanah Abang dan Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Mereka meminta aparat keamanan dari Polri dan TNI untuk dapat menindak tegas biang kerok kericuhan.

“Sesuai instruksi Ketua Umum PP GP Ansor Gus Yaqut, kami mendukung penuh langkah-langkah TNI-Polri dalam mengatasi aksi anarkisme,” ujar Ketua Cabang GP Ansor Jakarta Barat Alfanny di Mapolres Jakarta Barat, Jumat 24 Mei 2019.

“Ribuan kader Ansor-Banser Jakarta Barat dalam kondisi siaga penuh bilamana negara memanggil,” tegasnya.

Alfany menambahkan, pihaknya sepakat dengan pernyataan Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi terkait perusuh yang berasal dari luar Jakarta.

“Berdasarkan pengamatan para kader Ansor-Banser di kota bambu, Slipi, Kemanggisan, Petamburan dan sekitarnya, kami sepakat dengan statement pak Kapolres yang menyatakan para perusuh berasal dari luar. Hal ini juga diperkuat dengan keberadaan mobil-mobil yang mengangkut para perusuh yang berplat nomor luar Jakarta,” paparnya.

Alfanny melanjutkan, para perusuh harus ditindak tegas lantaran telah mengancam stabilitas NKRI.

“Bagi kader Ansor-Banser, NKRI adalah warisan para ulama NU dan merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi. Siapapun kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan NKRI, kami siap melawannya bersama TNI-Polri,” pungkasnya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>