Prabowo Temui Megawati, Pengamat: Berani Meski Beresiko


Foto: detik.com

AKTUALITAS.ID – Direktur Riset Populi Center Usep S Ahyar menyatakan pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak menyenangkan banyak pihak. Namun, kesediaan Prabowo untuk datang ke kediaman Megawati adalah langkah terbaik.

“Tentu langkah pak prabowo tidak akan menyenangkan semua pihak, tetapi ini langkah terbaik Pak Prabowo untuk menyelesaikan persoalan, setelah menempuh jalur hukum,” ujar Usep saat dihubungi, Rabu (24/7/2019).

Usep menjelaskan, jika elite politik khususnya tokoh yang berkompetisi dalam Pilpres 2019 tidak mengambil

langkah, sisa perselisihan Pilpres tidak akan terselesaikan. Sehingga, sekat di antara kedua pendukung akan terus berlarut-larut.

Usep menyatakan, langkah Prabowo soan ke kediaman Megawati yang merupakan partai pengusung utama Jokowi-Ma’ruf Amin adalah tindakan yang berani. Karena itu, sikap Prabowo harus diapresiasi oleh seluruh pihak.

“Langkah ini tentu bukan tanpa risiko, risiko mendapatkan pertentangan terutama dari kelompok-kelompok yang tidak terakomodasi kepentingan politiknya,” ucapnya.

Usep menyebut, Prabowo telah mengkalkulasikan langkah yang akan diambil. Risiko koalisi terpecah, kata Usep, sudah di pertimbangan Prabowo. Ini karena koalisi sejatinya berdasar pada kepentingan jangka pendek yang sama.

“Maka ketika langkah yang diambil sudah berbeda, tidak terakkmodasi, koalisi itu akan bubar,” ucapnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Mantan calon presiden itu tiba di rumah Mega sekitar pukul 12.30 WIB.

Prabowo datang bersama dengan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edy Prabowo dalam satu rangkaian iring-iringan mobil. Tiba di rumah Mega, Prabowo yang turun dari Alphard milikmya segera ditemani berjalan oleh Puan Maharani menemui Megawati yang sudah menunggu di depan pintu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>