PKS: Pertemuan Prabowo – Megawati Demi Kedamaian


AKTUALITAS.ID – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suhud Aliyudin menghargai pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu untuk menciptakan di massa akar rumput.

“Kami menghargai setiap upaya yang dilakukan para elite politik untuk menciptakan kedamaian di masyarakat,” ujar Suhud kepada wartawan,  Rabu (24/7/2019).

Suhud berpendapat, pertemuan politik sebagi upaya silaturahim politik pasca persaingan pemilu yang melelahkan pada 2019. Dia meminta agar tidak ada pihak yang mempolitisi.

Suhud menegaskan pertemuan tersebut tidak diartikan sebagai bagi-bagi kekuasaan. Sebab, jika hal itu terjadi maka akan memunculkan kegaduhan baru di tengah tensi politik yang baru saja mereda.

“Jika ditafsirkan macam-macam justru akan memunculkan kegaduhan baru. Anggap sebagai hal yang lumrah saja di negara demokrasi,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Suhud, hal terpenting yang perlu diperhatikan ialah proses transisi pemerintahan. “Bagaimana agar transisi demokrasi di Indonesia tidak setback, semua pihak harus merasa bertanggungjawab,” tuturnya.

Pertemuan Megawati dan Prabowo digelar di kediaman Mega di Teuku Umur. Namun, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak ikut serta.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>