Jokowi: Habibie Sosok yang Patut Jadi Contoh


Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) menunjukkan nomor urut Pemilu Presiden 2019 di Jakarta, Jumat (21/9). Pasangan calon Presiden dan Wapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 01. aktualitas.id/Kiki Budi Hartawan

Jokowi menyampaikan kesannya mengenai sosok BJ Habibie semasa hidup.

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan duka citanya atas berpulangnya Presiden ketiga RI, Prof. BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu (11/9/2019). 

Usai bertakziah, Jokowi menyampaikan kesannya mengenai sosok BJ Habibie semasa hidup. Baginya, Habibie merupakan negarawan yang patut dijadikan contoh dan teladan bagi masyarakat, terlebih bagi pemimpin negeri ini.

Jokowi ingat bahwa Habibie adalah mantan Presiden yang tak segan-segan memberikan solusi atas persoalan dan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia, baik dalam hal ekonomi atau kebangsaan.

Bahkan, jelas Jokowi, Habibie tak segan untuk datang ke Istana demi memberikan pandangannya terhadap permasalahan bangsa.

Ads Aktualitas

“Ataupun saya yang datang ke rumah Pak BJ Habibie. Saya kira beliau adalah seorang negarawan yang patut kita jadikan contoh dan teladan dalam kehidupan,” jelas Presiden Jokowi, Rabu (11/9).

Jokowi juga mengenal Habibie sebagai seorang ilmuwan kelas dunia dan Bapak Teknologi bagi Indonesia. Eyang Habibie berpulang pada usianya ke-83, Rabu (11/9) petang pukul 18.05 WIB. Malam ini, jenazah Habibie akan dibawa ke rumah duka di Kuningan sebelum dimakamkan.[Republika/Rizkydhan]

Ads Aktualitas