Prabowo Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Habibie


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat mengikuti debat capres 2019 di Jakarta, Sabtu (30/3). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. AKTUALITAS.ID / Kiki Budi Hartawab.

AKTUALITAS.ID – Mantan Capres Prabowo Subianto turut berduka cita atas wafatnya Presiden ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie). BJ Habibie meninggal dunia petang tadi sekitar pukul 18.05 WIB.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai @Gerindra mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke 3 Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Aamiin YRA,” ucap Prabowo Subianto lewat akun Twitternya @Prabowo dikutip merdeka.com, Rabu (11/9/2019).

Kabar meninggalnya BJ Habibie sebelumnya dikabarkan Kepala RSPAD, dr Terawan. Habibie meninggal di usia 83 tahun setelah menjalani perawatan sejak 1 September lalu di RSPAD.

“Benar pukul 18.05 Presiden BJ Habibie tutup usia,” kata dr Terawan dikutip dari Kompas TV, Rabu (11/).

Kemarin, Putra kedua Habibie, Thareq Kemal, menyebut ayahnya kini butuh istirahat. Thareq sempat menceritakan kondisi Habibie yang sejak muda memiliki masalah dengan jantung.

“Beliau akhirnya kita ungsikan ke rumah sakit untuk benar-benar istirahat. Karena kalau di rumah, siapapun pasti datang menjenguk, sedangkan menjenguk itu membuat bapak beraktivitas lagi. Tidak ada waktu beliau beristirahat. Sedangkan beliau mohon benar-benar dimengerti, kecuali terpenting. Mohon doanya saja,” kata Thareq dalam jumpa pers di RSPAD, Senin (10/9/2019).

“Bapak saya memang dari dulu semenjak muda punya masalah dengan jantung. Otomatis karena menua, jantungnya sangat melemah. Dikasih aktivitas tinggi, tidak dikasih istirahat badan memberontak. Karena badan akan minta istirahat. Jadi lah ada masalah dengan jantung,” katanya.

Dia sempat memastikan kondisi Habibie kemarin sangat stabil. Hanya saja memang butuh banyak istirahat karena untuk membuat kondisi tubuhnya kembali fit. [Nisauljanah]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>