Cegah Demo ke Jakarta, Polisi Sekat Pelajar di Stasiun-Terminal Bogor


Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni , (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Polisi mengimbau pelajar tidak demo ke Jakarta ketika pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober besok. Polisi akan melakukan penyekatan di stasiun dan terminal di Bogor.

“Penyekatan tetap dilakukan di wilayah perbatasan, termasuk juga stasiun, terminal, dan di daerah titik-titik kumpul mereka (pelajar),” kata Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/10).

Joni menambahkan imbauan dan pembinaan ke para siswa juga dilakukan. Polisi, katanya, sudah datang ke sekolah-sekolah untuk memberikan imbauan ke para pelajar. Kepala sekolah, lanjut Joni, juga sudah mengimbau para siswa tidak demo ke Jakarta.

Dia menerangkan para pelajar harus bisa melakukan kegiatan positif daripada demo ke Jakarta. “Di sana juga mungkin terlantar (pelajar), tanpa ada makanan dan minuman, yang mengurusi di sana,” lanjut dia.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan kepolisian pun melakukan upaya agar para pelajar bisa melakukan kegiatan lain seperti olahraga bersama, lomba musik, dan baris-membaris, agar para pelajar bisa mengembangkan kreativitas.

“Tentunya dengan kegiatan itu, memberikan kesempatan ke adik-adik kita untuk berkreasi yang lebih positif. Daripada kegiatan hoax menuju ke Jakarta tanpa ada tujuan,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>