Kedubes China Minta Pencarian Warganya yang Hilang Menyelam Diperpanjang


Ilustrasi, (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Atas permintaan Kedutaan Besar atau Kedubes Tiongkok dan Singapura meminta kepada Badan SAR Nasional pusat, maka pencarian penyelam yang hilang di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten, diperpanjang kembali selama tiga hari.

Sebelumnya, pencarian selama tujuh hari yang berahir pada 10 November 2019. Kemudian, diperpanjang tiga hari dan berakhir pada hari ini, Selasa (12/11). Kemudian, diperpanjang lagi selama tiga hari ke depan.

“Proses pencarian diperpanjang selama tiga hari ke depan, atas permintaa Kedutaan China,” kata Humas Basarnas Banten, Galih, melalui pesan singkatnya hari ini.

Pencarian yang dilakukan hari ini, menurut Galih, masih nihil. Pencarian yang dilakukan hari ini, masih dilakukan dengan personel lengkap. Pencarian masih difokuskan di sekitar perairan Pulau Sangiang, lokasi tiga penyelam yang hilang pada Minggu lalu, 3 November 2019.

Sementara itu, untuk pencarian tiga hari ke depan, akan difokuskan di sekitar perairan bagian barat Pulau Sumatera, lokasi ditemukannya jenazah mengapung yang diduga kuat salah satu penyelam yang hilang tersebut.

“Hasil pencarian hari ini masih nihil. Fokus hari ini di Carita. Ke depan, fokusnya pencarian di Selatan Lampung, perairan Pulau Panaitan, Sumur, Carita, dan Teluk Semangka,” terangnya.

Sedangkan hasil otopsi terhadap jenazah yang ditemukan oleh nelayan kemarin pagi, Senin 11 November 2019, masih belum diketahui hasilnya. Identifikasi masih dilakukan oleh tim DVI Mabes Polri, dengan mengumpulkan berbagai macam data, seperti postmortem dan antemortem. Baik dari pihak keluarga dan korban.

“Hasil autopsi masih menunggu tim DVI yang diperkirakan hasil baru diketahui setelah tujuh hari, setelah diterima jenazah,” jelasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>