Angkatan Muda Siliwangi Dorong Ridwan Kamil dan Aher Jadi Capres 2024


Ketua Umum DPP Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Noery Ispandji Firman

AKTUALITAS.ID – Tokoh Sunda dinilai layak untuk menjadi pemimpin bangsa pada 2024 mendatang. Karakter orang Sunda dianggap menyejukkan.

“Sudah waktunya urang Sunda memimpin bangsa Indonesia di tahun 2024 mendatang. Dengan karakter yang menyejukkan dan diterima oleh seluruh pihak, maka tokoh Sunda bisa menghimpun dan menyatukan kekuatan bangsa,” ujar Ketua Umum DPP Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Noery Ispandji Firman kepada wartawan Bandung, Minggu (24/11).

Menurut Noery, saat ini terdapat beberapa nama tokoh Sunda yang memiliki kemampuan dan mumpuni untuk menjadi pempimpin nasional. Di antaranya adalah Gubernur Jabar saat ini, Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Yuddy Chrisnandi. “Kami tidak melihat parpolnya. Tapi mereka adalah kader-kader terbaik Sunda saat ini,” katanya.

Noery menilai, melihat kondisi bangsa saat ini, maka karakter Sunda sangat cocok untuk mengatasi semua permasalahan bangsa. Karakter Sunda tidak suka pertikaian, menjunjung tinggi persaudaraan, sabilulungan, dan saling menolong.

“Tapi tentunya, kita tidak asal-asalan dalam menyodorkan nama-nama tokoh Sunda ini. Tapi rekan jejaknya harus bagus,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, secara pribadi dia mendoakan yang terbaik siapa saja tokoh yang akan memimpin bangsa ini di tahun 2024. Mengenai namanya yang selalu dihubung-hubungan dengan calon presiden, hal itu sudah sering didengarnya.

“Obrolan tersebut mah selalu ada. Saya mendoakan yang terbaik. Karena sudah sunnatullah harus ada regenerasi,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Menurut Emil, prestasinya di Jawa Barat belum terlihat atau dengan kata lain masih berproses. Karena dalam hitungannya, prestasi baru akan dicapai pada tahun ketiga kepemimpinannya.

“Tahun pertama pondasi, kedua akselerasi, dan ketiga baru prestasi. Jadi dalam hitungan pembangunan, maka saya akan memanen prestasi di tahun ketiga pada 2021 nanti,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>