Perluas Layanan, TikTok Hadirkan Aplikasi Musik Streaming Resso


AKTUALITAS.ID – Perusahaan induk aplikasi TikTok, ByteDance, berencana untuk memperluas usaha ke layanan aplikasi musik streaming yang diberi nama Resso.

Mengutip GSM Arena, aplikasi tersebut telah hadir dalam mode beta di India, dan berniat untuk menggeser posisi Spotify dan Apple Music di pasar negara berkembang.

Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Moon Video Inc dan telah menandatangani kesepakatan dengan sejumlah label India, seperti T-Series dan Times Music, namun masih berupaya memperluas portofolio secara global dengan pemain lebih besar, seperti Universal Music Group dan Sony Music Entertainment.

Aplikasi Resso memiliki antarmuka langsung dengan artis yang direkomendasikan, dan daftar putar yang dapat dibagikan.

Saat lagu diputar, pengguna dapat melihat video musik lagu tersebut bersamaan dengan lirik lagu yang bergulir secara otomatis. Pengguna juga bebas untuk menambahkan foto, video, atau GIF mereka sendiri saat lagu diputar.

Hal ini mirip dengan TikTok, yang memungkinkan pengguna menambahkan komentar dan berlangganan saluran milik pengguna lain. Ada pula dukungan untuk berbagi daftar putar di Facebook, Instagram, WhatsApp, dan platform lainnya.

Resso memiliki versi gratis dengan iklan, serta layanan berlangganan bebas iklan yang dikenakan tarif 119 rupee (sekitar Rp24 ribu) per bulan di India.

Sementara itu, TikTok tercatat telah mengantongi 1,5 miliar unduhan di App Store dan Google Play pada November lalu, dan menjadi aplikasi ketiga yang paling banyak diunduh dalam kategori non-game.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>