Connect with us

Berita

Mahfud MD: Pemerintah Siapkan Pulau Kosong untuk Penderita Corona

AKTUALITAS.ID – Pemerintah tengah mencari satu pulau khusus, untuk dijadikan tempat karantina atau observasi virus corona. Bahkan, disiapkan untuk jangka panjang bagi penderita virus endemik. Hal itu dikatakan Menkopolhukam Mahfud MD. Menurut dia, pulau tersebut masih belum ditentukan pemerintah. Pulau khusus yang akan dipilih tersebut akan digunakan oleh pemerintah. “Nanti akan segera dirapatkan. Kita akan […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Pemerintah tengah mencari satu pulau khusus, untuk dijadikan tempat karantina atau observasi virus corona. Bahkan, disiapkan untuk jangka panjang bagi penderita virus endemik.

Hal itu dikatakan Menkopolhukam Mahfud MD. Menurut dia, pulau tersebut masih belum ditentukan pemerintah. Pulau khusus yang akan dipilih tersebut akan digunakan oleh pemerintah.

“Nanti akan segera dirapatkan. Kita akan cari satu tempat kosong. Kita punya masih banyak, ribuan pulau yang masih kosong. Rencana akan dipilih satu khusus untuk rumah sakit, bukan hanya corona,” jelas Mahfud, usai rapat koordinasi di KSP, Bina Graha Jakarta, Kamis (6/2/2020)..

Saat mengevakuasi 238 WNI di Provinsi Hubei China, memang agak kesusahan menentukan tempat. Opsi saat itu adalah termasuk di Biak. Hingga diputuskan Natuna meskipun mendapat protes.

Dengan pulau khusus ini, Presiden Jokowi berharap agar tidak hanya untuk persiapan virus corona. Tapi juga jika nanti ada virus yang menular.

“Presiden minta yang jangka panjang disiapkan RS khusus yang menangani virus-virus menular,” katanya.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending