Hujan Sejak Tengah Malam, Underpass Kemayoran Banjir Lagi


Underpass Kemayoran Banjir

AKTUALITAS.ID – Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak tengah malam tadi menyebabkan underpass Gandhi School di Kawasan Kemayoran kebanjiran lagi. Tinggi air saat ini mencapai 2,5 meter.

“2.5 meter hujan saat ini masih deras,” kata Kepala Sektor Pemadam Kebakaran Kemayoran Unggul Wibowo, kepada wartawan, Sabtu (8/2/2020).

Unggul menerangkan, air mulai naik di underpass Kemayoran itu sejak pukul 03.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran Kemayoran sudah berada di lokasi untuk menutup akses jalan ke underpass.

“Di TKP baru pihak kelurahan dan anggota untuk menutup akses jalan,” ujar Unggul.

Seperti diberitakan sebelumnya, underpass Kemayoran sudah beberapa kali kebanjiran setiap hujan deras. Pada Minggu (2/2) pekan lalu, underpass Gandhi ini juga banjir mencapai ketinggian 4 meter.

Banjir baru surut sehari setelahnya dengan proses penyedotan air secara bertahap. Direktur Sungai dan Pantai Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Jarot Widyoko mengatakan pihaknya terus me-review drainase di underpass Kemayoran, Jakarta Pusat. Jarot juga mengusulkan adanya pompa air itu kali Sentiong.

“Dulu kan namanya kawasan ya jalur bangunannya belum banyak, sekarang kan sudah berubah, ada yang hotel dan macam-macam kan. Ini harus perlu di-review (drainase) dan dikaji,” ujar Jarot saat dihubungi, Minggu (2/2/2020).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>