Bila Tak Direkomendasikan Jadi Calon Wali Kota, Gibran Setia pada PDIP


AKTUALITAS.ID – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku percaya diri bisa mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk menjadi calon wali kota Solo dalam pilkada 2020.

Gibran kini fokus dengan PDIP dan belum berkomunikasi dengan partai lain atas pencalonan dirinya sebagai calon wali kota Solo, meski beberapa partai, seperti Gerindra dan Demokrat, sudah menyatakan komitmen mereka untuk mendukung.

“Saya sampai sekarang belum menjalin komunikasi apa pun dengan partai lain. Memang, saya dengar partai lain sudah berkomitmen untuk mendukung, tapi saya tetap setia dengan PDI Perjuangan,” ujarnya kepada wartawan usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di kantor pusat PDIP, Jakarta, Selasa, (10/2/2020).

Bahkan Gibran menegaskan loyalitasnya terhadap PDIP meski bila nantinya rekomendasi PDIP untuk calon wali kota Solo tak jatuh kepadanya.

“Saya tetap setia dengan PDIP. Jika tidak mendapat rekomendasi sekalipun, saya tetap akan berkomitmen untuk membesarkan partai dengan cara gotong royong; melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur—itu komitmen saya,” ujarnya.

Komitmen itu, katanya, sudah dia sampaikan langsung dalam forum fit and proper test dengan para penguji petinggi PDIP. Dia menyampaikan juga dalam forum itu visi dan misinya sebagai kandidat wali kota Solo.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>