Menkes Minta Masyarakat Terus Berdoa agar Indonesia Terhindar Corona


AKTUALITAS.ID – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengungkapkan pemerintah tidak pernah menutup-nutupi kejadian wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Dia meminta masyarakat tidak perlu resah dan tidak terjebak dengan kabar yang belum tentu benar.

Dia meminta masyarakat terus berdoa agar Indonesia terhindar dari Covid-19. Saat ini tim dokter dan para ahli terus bekerja keras membuat vaksin Covid-19, sebagai antisipasi bila suatu saat wabah virus itu mulai masuk ke Indonesia.

“Kita berdoa terus dan kita yakin sambil tim ahli bekerja keras. Dan, kalau kenyataanya seperti (tidak mendeteksi Covid-19) ini ya kita syukuri apa yang ada,” kata Terawan, Jumat, (28/2/2020).

Terawan mengatakan, kekhawatiran Covid-19 itulah yang justru menjadi musuh besar masyarakat. Bahkan, dia menyebut berita yang tidak tepat terkait wabah virus corona justru memperparah keadaan. Hal ini membuat masyarakat semakin khawatir dengan wabah Covid-19.

“Justru kekhawatiran itulah yang jadi kelemahan jadi tonggak kita. Itu apa karena kekhawatiran. Segala macam berita yang tidak tepat tidak rasional itu yang menghawatirkan” ujar Terawan.

Terawan mengatakan, saat ini pemerintah telah berupaya melakukan pencegahan dalam berbagai hal. Mulai dari pembuatan vaksin, menyiapkan rumah sakit dan mengamankan 132 pintu masuk Indonesia, mulai dari jalur darat, laut dan udara.

“Ya semua itu pasti berusaha ilmuwan akan selalu membuat vaksin yang sama. Sebagai antisipasi kita siapkan 100 lebih rumah sakit untuk mengatasi virus Corona,” tutur Terawan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>