Usai Tes Corona, Menko PMK Muhadjir: Hasilnya Keluar 2 Hari Lagi


AKTUALITAS.ID – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Kebudayan, Muhadjir Effendy, sempat tergolek di ranjang Rumah Sakit Cipto Mangukusumo (RSCM) Jakarta. Meski begitu, itu tak ada kaitannya dengan virus Corona. Muhadjir sendiri baru tes Corona siang tadi.

“Tidak tes di RSCM. Baru tadi siang (tes) di RSPAD,” kata Muhadjir kepada wartawan, Minggu (15/3/2020).

RSCM terletak di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Adapun RSPAD terletak di Senen, Jakarta Pusat. Hasil tes virus Corona dari RSPAD baru akan diketahui beberapa hari ke depan.

“Katanya satu-dua hari lagi,” kata Muhadjir.

Muhadjir mengonfirmasi foto bergambar dirinya sedang tergolek di ranjang rumah sakit, ranjangnya didorong perawat, berada di depan lift. Dia menyatakan sempat dirawat di RSCM, namun tak ada problem kesehatan yang cukup mengkhawatirkan.

“Alhamdulillah tidak ada yang serius. Hanya bersih-bersih knalpot yang mulai kotor. Tidak ada penggantian onderdil he-he-he,” kata dia.

Sebelumnya, ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif COVID-19. Kantor Staf Kepresidenan (KSP) mengungkapkan Presiden pasti fokus untuk semua penanganan virus Corona (COVID-19) yang dibuat pemerintah, bila ada yang terjangkit harus ditracing (dilacak) kontaknya dan dites kesehatannya.