Update Corona di Bali 15 April: 98 Positif, 23 Sembuh,


Ilustrasi virus corona, Foto/Ist

AKTUALITAS.ID – Kabar gembira kembali datang dari Pulau Bali. Dua pasien yang sebelumnya positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) dinyatakan sembuh.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menjelaskan, dua orang yang sembuh setelah sebelumnya dinyatakan positif akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah. Itu setelah hasil tes melalui PCR sebanyak dua kali dinyatakan negatif.

“Sehingga dua pasien itu dinyatakan sembuh dan dipersilakan pulang. Dengan demikian, secara kumulatif warga kita yang sembuh berjumlah 23 orang,” kata Dewa Made Indra, saat memberi keterangan resmi, Rabu (15/4/2020).

Sementara itu, Dewa Made Indra menyebut ada kabar kurang baik lantaran orang yang positif terjangkit Covid-19 bertambah enam orang. “Mereka terdiri dari tiga orang PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri, dua orang transmisi lokal dan satu orang sedang diivestigasi tim di lapangan,” ujarnya.

Secara kumulatif, jumlah yang positif terinfeksi Covid-19 menjadi 98 orang. Terdiri atas tujuh orang WNA dan 91 orang WNI.

Dewa Made Indra kembali merinci, dari 91 WNI yang dinyatakan positif sebanyak 63 orang imported case, 13 orang usai bepergian dari daerah terjangkit di luar Bali, 13 orang transmisi lokal, dan dua orang masih diinvestigasi.

“Tim sudah turun menemui yang bersangkutan (dua orang yang diivestigasi) dan belum bisa dipastikan di mana dia terjangkit. Dia tinggal di Buleleng, anaknya di Denpasar. Bepergiannya daerah itu saja, tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri atau luar Bali,” tutur dia.

Sementara itu, mereka yang masih menjalani perawatan sebanyak 73 orang yang tersebar di 11 rumah sakit rujukan dan di tempat karantina yang disiapkan oleh Pemprov Bali.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>