Angkut Logistik, Pelni Gunakan Kapal Penumpang


Kapal Mudik, (Foto:Ist)

AKTUALITAS.ID – PT Pelni (Persero) mengoptimalkan kapal-kapal penumpang untuk angkutan logistik ke seluruh wilayah Indonesia. Terutama untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah dan Lebaran 2020.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni(Persero), Yahya Kuncoro mengatakan, kapal penumpang memiliki sekitar 50 persen ruang untuk mengangkut muatan kontainer baik ‘dry’ ataupun ‘reefer’ container, angkutan general cargo. Bahkan, beberapa kapal bisa mengangkut kendaraan.

“Potensi ini kami maksimalkan pengangkutan logistik sehingga kebutuhan barang di daerah, khususnya Indonesia Timur dapat terpenuhi,” katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu (19/4/2020).

Sebagai BUMN transportasi laut yang menjadi tulang punggung ketersediaan logistik nasional, Pelni berkomitmen mengoperasikan kapal-kapalnya untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam distribusi logistik nasional.

Pelni siap mengoperasikan kapal-kapalnya secara bergantian ke beberapa daerah yang tetap membuka pelabuhannya, terutama untuk angkutan barang dan sebagian kecil angkutan orang bagi daerah yang mengizinkan penumpang turun.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>