Ditengah Pandemi Corona, PDIP Dukung Pilkada Serentak Digelar 9 Desember 2020


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers tentang Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta, Sabtu (21/12/2019). PDI Perjuangan akan menggelar Rakernas I sekaligus peringatan HUT ke-47 pada 10-12 Januari 2020 di Jakarta dengan mengangkat tema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional".AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendukung Pilkada serentak digelar 9 Desember 2020. Dia mengatakan, PDIP telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut dan menenangkan Pilkada tahun ini. Meskipun, saat ini bangsa Indonesia tengah dilanda pandemi Virus Corona atau Covid-19.

“Jadi, persiapan-persiapan tetap dilakukan dan hari ini pemerintah bersama Komisi DPR RI membahas hal tersebut. Sebagai langkah persiapan tidak salahnya kalau kita menetapkan milestone Pilkada tersebut pada tanggal 9 Desember Tahun 2020,” katanya dalam virtual press conference terkait ragam dan rangkaian aktivitas partai dalam perayaan bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, sembari menunggu pandemi berakhir, PDIP telah mengambil langkah-langkah dengan menyiapkan para calon yang terbaik.

“Karena itulah DPP PDI Perjuangan langkah-langkah strategis juga terus kami lakukan melalui konsolidasi organisasi kepartaian dan rekomendasi calon-calon Kepala Daerah terus kami godok, kami bahas, secara teleconference,” katanya.

Hasto menilai, langkah yang diambil PDIP saat ini seperti para pejuang yang tengah merebut kemerdekaan. Di mana segala sesuatu memerlukan proses yang panjang dan matang.

“Ketika kita mau merdeka kita terus mempersiapkan diri sehingga tiba momentum pada tanggal 17 Agustus 1945. Demikian pula, dengan Pilkada serentak ini, enggak ada ruginya kita siapkan dengan sebaik-baiknya, dengan tetap memperhatikan pencegahan Covid untuk mencapai target 9 Desember 2020 ini,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>