Ketemu Luhut, Senior Partai Demokrat Sebut Hanya Minta Nasihat


Senior Partai Demokrat saat berjumpa dengan Luhut B Panjaitan

AKTUALITAS.ID – Politikus senior Partai Demokrat Subur Sembiring bertemu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan membahas masalah internal Partai Demokrat pada Senin (8/6). Penyebabnya, Subur menganggap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak sah karena masalah administrasi Kongres V.

Subur mengatakan, pertemuan dengan Luhut karena hubungan dengan seorang sesepuh. Subur bilang, hubungan dia dengan Luhut dengan lantaran satu suku.

“Sebagai sesepuh saya minta saran minta nasihat, tidak ada kaitan dikasih duit, tidak ada itu,” kata Subur saat dihubungi, Rabu (10/6).

Subur memastikan, Luhut tidak ada campur tangan dan intervensi terkait masalah di Partai Demokrat. Kepada Luhut, dia hanya minta saran mengenai urusan SK Kemenkum HAM Partai Demokrat yang dianggap bodong. Atas saran Luhut, Subur mendatangi Menkum HAM Yasonna Laoly kemarin (9/6).

“Jadi tidak ada intervensi Pak Luhut ya. Beliau cuma beri saran sebaiknya karena wilayahnya Menteri Hukum dan HAM, ketemu dong,” kata dia.

Subur juga bilang, hubungan dengan Luhut sudah dijalin sejak lama. Bersama alm. Vence Rumangkang, Subur mengaku pernah menemui Luhut pada 2013. Ketika menjelang Kongres IV Partai Demokrat, Subur bersama Vence juga bertemu Luhut yang ketika itu menjabat Kepala Staf Kepresidenan.

“Dulu waktu sama pak Luhut itu ketika pak Ventje masih hidup, tahun 2013 kami sudah ketemu. Sudah lama sebelum kongres PD digelar lima tahun lalu kami ketemu juga,” ucapnya.

“Dulu sempat juga berselisih dengan Pak SBY sebelum kongres, dengan pak Ventje. Kami ketemu juga ketika beliau masih Kepala Staf Presiden,” lanjut Subur.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>